Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Meningkatkan Traffik Blog Secara Organik

Ketika kita sudah membuat sebuah  blog dan sudah membangunnya dengan baik, tentunya hal yang membuat kita senang yaitu ketika blog kita sudah memiliki traffik yang cukup banyak. Banyak cara untuk mendapatkan pengunjung atau visitor blog. Salah satunya dengan cara meningkatkan traffic blog secara organik. Semua itu akan kita bahas dalam artikel ini mengenai Tips Meningkatkan Traffik Blog Secara Organik.

Tips Meningkatkan Traffik Blog Secara Organik

Definisi Visitor dan Visitor Unique

Visitor adalah jumlah pengunjung blog kalian yang dihitung terus berlanjut. Sedangkan visitor unique adalah pengunjung blog yang sebelumnya belum pernah berkunjung ke blog kalian. Untuk mendapatkan visitor blog ada beberapa cara contohnya sebagai berikut.

1. Menulis Artikel Yang Berkualitas

Untuk mengundang visitor blog yang banyak tentunya dengan cara membuat artikel yang berkualitas. Artikel yang berkualitas yaitu artikel yang memiliki ciri-ciri seperti memiliki keyword yang baik, jumlah kata sekitar 500-2000 kata, mengandung konten yang bermanfaat, dan tidak mengandung hal negatif.

2. Blog Walking

Blog walking atau yang sering disebut BW adalah sebuah aktivitas dimana seorang blogger mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar, maka dengan itu blogger lain juga akan mengunjungi blog kalian juga.

3. Membangun Backlink Yang Berkualitas

Dalam menulis artikel kalian dapat menanam sebuah link artikel ke dalam artikel kalian lainnya. Link ini disebut sebagai internal link. Internal link ini berguna untuk mempermudah artikel tersebut untuk terindeks sehingga akan dengan mudah mendatangkan visitor blog. Sedangkan eksternal link adalah link yang berisi link blog kalian atau link artikel kalian yang tempatnya berada di luar blog kalian bisa di blog orang lain bisa di forum dan lain sebagainya.

4. Quest Post

Cara lain untuk meningkatkan traffik blog kalian yaitu dengan cara quest post. Quest post adalah sebuah hal yang dilakukan oleh blogger dengan cara menulis artikel di blog orang lain dan sebagai imbalannya mereka mendapatkan backlink dari artikel yang mereka tulis tersebut.

5. Membagikannya ke Media Sosial

Cara lainnya untuk meningkatkan traffik blog yaitu dengan sering membagikan postingan artikel ke berbagai media sosial seperti instagram, facebook, twitter, telegram, whatsapp, dan masih banyak lagi.

Demikian tips dari saya mengenai Tips Meningkatkan Traffik Blog Secara Organik. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian tentang blogger dan semoga dapat membantu dan bermanfaat.

2 komentar untuk "Tips Meningkatkan Traffik Blog Secara Organik"

  1. mantap mas saya juga sekarang mau coba langkah blog walking, jangan lupa kunjungan baliknya mas di https://www.belajarbersamayudha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mantapp...
      Oke nanti saya kunjungi balik blognya. Tapi lain kali jgn ditulis terang"an mas di buat link dofollow aja hehe pake anchor text.

      Hapus

Berlangganan via Email