Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Bekerja Dari Rumah

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Bekerja Dari Rumah
Ingin mendapatkan penghasilan tapi bingung mau kerja apa karena tidak ada keahlian. Tenang, tidak usah khawatir saya akan memberikan tips atau cara mendapatkan penghasilan dari rumah hanya bermodalkan komputer atau laptop. Di situasi yang sedang pandemi ini kita dituntut untuk dapat produktif walaupun hanya di rumah. Salah satunya dengan menjadi seorang freelancer.

Freelancer merupakan sebuah profesi atau pekerjaan yang dilakukan seseorang tanpa batasan waktu. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara full time ataupun part time tergantung kalian. Dengan menjadi seorang freelancer maka kita akan mendapatkan penghasilan atau yang biasa disebut passive income. Lalu apa passive income itu? Passive income adalah suatu penghasilan seseorang yang terus mengalir walaupun sedang tidur ataupun istirahat. Enakkan… ya, pekerjaan ini  cocok buat kalian yang suka bekerja tanpa tekanan. Apa saja pekerjaannya berikut 5 cara menghasilkan uang dari rumah :

1. Desainer Grafis

Pekerjaan ini mulai dilakukan oleh banyak orang terutama untuk kalian yang suka mendesain seperti logo, desain kaos, mockup, desain web, font, dll. Biasanya para desainer mendapatkan penghasilan dengan cara mendapatkan klien lalu si klien akan memberikan pekerjaan untuk mendesain dan dibayar. Kalian bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw, dan lain sebagainya. Contoh situs freelancer desain yaitu fiverr, upwok, dll.

2. Youtuber

Menjadi seorang content creator merupakan hal yang menarik. Seorang content creator seperti youtuber biasanya berawal dari sebuah hobi seperti hobi membuat video dan editing. Dengan hobi itu seorang youtuber akan mendapatkan viewer yang banyak. Tidak hanya mendapatkan view yang banyak kalian juga bisa mendapatkan uang dari video kalian jika youtube kalian sudah kalian daftarkan di Google Adsense. Enak ya hobi pun dibayar dan itu kemungkinan besar mendapatkan uang jika video kalian terus ditonton.

3. Online Shop

Sekarang ini di jaman yang serba canggih setiap orang melakukan kegiatan atau aktivitasnya dengan cara online. Jika kalian memiliki suatu produk yang akan dijual maka kalian bisa menjual produk kalian lewat media online. Banyak media online mulai dari media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dll. Dan juga bisa berjualan di situs online seperti shoppe, lazada, tokopedia, dll. Dengan kalian menjual produk kalian secara online maka para konsumen akan dengan mudah menemukan produk kalian dan akan kebanjiran orderan. Sehingga kalian akan mendapatkan banyak penghasilan dari penjualan itu.

4. Writer atau Penulis

Sekarang ini banyak penulis yang menyalurkan bakatnya mulai dari membuat buku, membuat artikel, hingga membangun sebuah blog. Seorang penulis biasanya juga bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan bukunya atau dapat mengirimkan artikel di sebuah situs seperti Jalantikus, UCNews, Mojok, Vopma, dan masih banyak lagi.

5. Microstock

Jika kalian suka mengambil gambar atau foto, kalian bisa mendapatkan uang hanya dengan upload foto. Hah… upload foto bisa dapet uang. Ya, caranya mudah kalian bisa mengambil foto dari kamera ataupun dari handphone kalian dan kalian bisa menguploadnya di situs microstock. Microstock merupakan suatu situs yang menampung hasil foto dari kalian dan apabila foto kalian ada yang mendownload maka kalian akan mendapatkan komisi atau royalty. Contoh situs microstock yaitu shutterstock, adobe stock, 123rf, dan masih banyak lagi.

6. Affiliate Marketing

Kalian ingin mendapatkan uang hanya memasarkan sebuah produk dengan menyebarkan link pemasaran. Caranya mudah kalian bisa menjadi seorang affiliate marketing. Affiliate marketing adalah suatu pekerjaan dengan memasarkan produk seseorang lewat media sosial, blog dan yang lainnya lalu kalian akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk tersebut. Komisinya tidak main-main biasanya 20-50% dari total harga jual. Wahh enak dong kalian bisa dibayar walaupun hanya menyebarkan link affiliate nya. Banyak situs affiliate seperti clickbank, ratakan, dan masih banyak lagi.

7. Data Entry

Pekerjaan yang mudah lainnya yaitu data entry. Data entry adalah suatu pekerjaan yang dilakukan dengan cara membuat list atau menyusun sebuah data di platform entry data. Biasanya pekerjaan ini menggunakan aplikasi Microsoft Excel atau Google Sheet.

Nah...itu tadi 7 cara menghasilkan uang dari internet dengan bekerja dari rumah. Tentunya kalian bisa memanfaatkan segala hal untuk mencukupi kebutuhan. Di masa sekarang ini tak menutup kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan dari online. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kalian dan dapat bermanfaat bagi kalian.

2 komentar untuk "7 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Bekerja Dari Rumah"

  1. Balasan
    1. Iya mas. Mungkin bisa dicoba lumayan buat tambah-tambah penghasilan hehe

      Hapus

Berlangganan via Email