Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Siapa nih yang suka ngeluh gendutan tapi mager banget ngga mau olahraga?

Jika kalian ingin mengurangi berat badan, maka kalian bisa banget nih cobain beberapa olahraga berikut ini. Tapi kalau kalian baru olahraga sekali ya jangan berharap bisa turun berat badan dengan cepet ya... Lakukan secara konsisten, paling ngga seminggu 3 kali deh biar bisa berhasil nantinya.

Jogging

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 2
Jogging merupakan olahraga yang dapat membakar kalori sangat banyak di dalam tubuh kalian. Namun itu tergantung kecepatanmu. Lakukan 20-30 menit sehari secara rutin agar kamu terbiasa.

Jalan Kaki

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 3
Olahraga yang satu ini mudah banget untuk dilakukan. Kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 30-45 menit dalam sehari. Kalori yang akan terbakar sekitar 167 kalori. Untuk awal lakukan secara rutin dengan ritme yang tidak terlalu cepat. Jika sudah terbiasa kalian bisa tambah kecepatan dan waktu jalan sesuai kemampuan ya.

Bersepeda

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 4
Bersepeda jadi salah satu olahraga hits disaat pandemi, Lakukan secara konsisten minimal 30 menit dalam sehari. Jika tak ingin keluar rumah untuk bersepeda, kalian juga bisa loh gunakan sepeda statis. Bersepeda di dalam ruangan juga dapat membakar kalori kalian jika dilakukan dengan konsisten.

Yoga

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 5
Yoga juga bisa loh membantumu menurunkan berat badan. Ikut kelas yoga akan lebih asik dan kamu akan mendapatkan gerakan yang tepat. Namun, olahraga yoga ini juga bisa kamu lakukan sendirian di rumah dengan cara menonton video di Youtube ataupun membaca tutorial lainnya. Yoga 40 menit bisa membakar kalori sebanyak 149 kalori.

Lompat Tali

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 6
Lompat tali dapat membakar kalori setara dengan jogging. Jika kamu melakukan lompat tali selama 30 menit maka dapat membakar 281 kalori. Tapi jika kamu melakukan lompat tali dengan intensitas yang tinggi, maka kalori yang terbakar akan lebih banyak lagi.

Senam Aerobik

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 7
Senam yang dapat membuat denyut jantung menjadi meningkat dan pernapasan menjadi lancar. Gerakan pada senam aerobik ini dapat membakar kalori dan juga mengendalikan berat badan kalian.

Naik Turun Tangga

7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan 8
Naik turun tangga juga bisa loh membakar kalori, lakukan paling tidak 10 kali naik turun agar kalorimu terbakar. 

Itu tadi Beberapa Jenis Olahraga Yang Dapat Mengurangi Berat Badan. Ingat! Lakukan secara rutin ya! Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "7 Olahraga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan"