Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemana Perginya File Yang Udah Kita Hapus?

Kemana Perginya File Yang Udah Kita Hapus

Biasanya recycle bin menjadi penyelamat kita untuk mengembalikan file-file yang sudah terhapus. Nah sebenarnya kemana perginya file yang sudah terhapus itu. Jadi sebenarnya file yang sudah terhapus itu tidak benar-benar langsung hilang secara permanen, sebenarnya yang hilang itu adalah akses ke filenya sedangkan datanya akan terus ada di sana bersama dengan data lainnya. Jadi kurang lebih gini, oke kita menghapus tinta pulpen pakai tipe-x sebenarnya tulisannya itu masih ada di bawah putih-putihnya tapi kita udah nggak bisa lihat. Terus kalau gitu jangan-jangan file yang udah dihapus itu bisa dikembaliin lagi jawabannya pasti bisa dan ada banyak program yang bisa nyari lokasi data-data kita bahkan ada orang yang kerjaannya itu nyelametin data-data kehapus paling dicari kondisinya bisa aja masih utuh udah ketindih sama file baru atau bahkan ke pecah-pecah jadi banyak.

Misal contohnya kaya fotografer yang komputernya dicuri setelah ditemuin sama polisi semua datanya udah dihapus sama pencurinya terus pas nyoba diselamatin sayangnya foto-fotonya udah rusak uniknya dia justru melihat ini sebagai kesempatan menarik dan malah ngadain pameran foto yang isinya foto-foto corrupted. Tapi beda lagi kalau kita menghapus suatu file itu beneran secara permanen. Sebenarnya itu bisa-bisa aja karena cara pertama adalah kita pakai cara yang normal-normal aja semakin sering kita masukin dan mindah file baru datang udah kita hapus lama-kelamaan bakal ke tumpuk sendiri tetapi cara ini juga bisa gagal jikalau filenya masuk ke bagian yang tidak bisa diakses oleh computer.

Nah file terjebak di sini tuh susah banget buat ditiban sama berkas baru pakai ada cara kedua itu pakai program-program yang bisa menghapus data secara permanen atau kalau mau lebih aman lagi kita hancurin alatnya karena tentu aja kalau hard drive, flashdisk, atau hpnya nggak bisa dipakai datanya juga nggak bisa diakses. Wah siapa sangka ngehapus file komputer itu ternyata sebegini ribet ya jadi jangan langsung marah-marah sendiri karena sebenarnya asal usaha hal yang ke aku pun bisa dibalikin lagi.

Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai Kemana Perginya File Yang Udah Kita Hapus?. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kalian dan semoga dapat memberikan dampak yang baik bagi kalian. Terima kasih, dan tinggalkan komentar di bawah jika ada kritik saran.

Posting Komentar untuk "Kemana Perginya File Yang Udah Kita Hapus?"