Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Terbaru] Cerpen Sang Penantang Fajar

[Terbaru] Cerpen Sang Penantang Fajar

Sang Penantang Fajar

Kisah ini menceritakan tentang seorang temanku, namanya Hartono, dia berasal dari keluarga yang kurang beruntung. Ayahnya seorang tukang ojek dan ibunya berjualan sayuran. Hartono sedikit lebih tua dariku dan dia mempunyai pemikiran yang sangat dewasa. Hartono bersekolah di salah satu SMK di Pekalongan.

Seperti biasa, dia bangun sebelum ayam mulai berkokok dan matahari bangun dari peraduannya. Dia menyiapkan segala urusan untuk sekolahnya, setelah semuanya siap. la akan membantu ibunya menyiapkan sayur-sayuran yang akan dijual oleh ibunya. Setelan selesai membantu ibunya, dia membantu ayahnya membersihkan motor yang satu-satunya yang mereka miliki. Ketika telah selesai membantu ayahnya, Hartono tak lupa untuk belajar.

Adzan subuh telah berkumandang, Hartono dan keluarganya segera melakukan sholat subuh berjamaah, tak lupa juga ia mengaji setelah sholat subuh. Selesai mengaji, ia akan mandi dan berangkat sekolah. Hartono berangkat sekolah dengan menggunakan bus karena jarak rumahnya dengan sekolah lumayan jauh. Dia merupakan siswa yang cerdas dan selalu mendapat rangking.

Tak terasa ujian nasional sudah dilewatinya, dia dinyatakan lulus. Setelah ia lulus ia mendaftar kerja di salah satu perusahaan otomotif ternama, masa pelatihan sudah ia lewati dan dia dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Dia mendapatkan gaji yang cukup untuk biayanya sendiri dan keluarganya, hal ini membuat beban orang tuanya sedikit berkurang, sehingga orang tuanya bisa membangun sendiri. Hartono tidak lupa untuk mengirimkan uang hasil kerjanya ke orang tuanya di kampung. Meskipun setelah beberapa lama bekerja ia sakit-sakitan, aku berharap ia akan segera sembuh dan sehat kembali. Itulah kisah temanku, Hartono "Sang Penantang Fajar".

Posting Komentar untuk "[Terbaru] Cerpen Sang Penantang Fajar"

Berlangganan via Email