Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Update] Bedanya Youtube Dulu Dengan Youtube Sekarang

[Update] Bedanya Youtube Dulu Dengan Youtube Sekarang
Sekarang ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh banyak orang mengenai YouTube. Ya, YouTube yang bagaimana sih yang dibincangkan itu? Dalam kesempatan ini saya akan berpendapat mengenai YouTube dulu dengan YouTube sekarang.

Di jaman yang serba canggih ini semua dapat dengan mudah dicari dengan menggunakan internet. Mulai dari informasi, gambar, video, dan lain sebagainya. Dalam dunia internet kita pasti tahu mengenai YouTube kan. Ya, YouTube merupakan platform media internet yang memberikan informasi dalam bentuk video dan dapat ditonton oleh semua orang.

Bagaimana sih YouTube sekarang? Menurutku YouTube sekarang jauh lebih baik dari YouTube dulu terlepas dari semua isu mulai dari cari uang lah, banyak artis lah, dan lain-lain. Saya mengatakan lebih baik karena YouTube sekarang ini banyak konten yang berasal dari bener-bener konten kreator. Dibandingkan dengan YouTube dulu yang banyak dipenuhi oleh reuploader-reuploader.

Apakah YouTube sekarang lebih keren? Bisa dibilang iya bisa dibilang tidak karena YouTube sekarang banyak dijadikan sebagai media bisnis, namun dari segi konten YouTube sekarang lebih baik dibandingkan YouTube dulu karena dalam YouTube dulu trending topiknya banyak dipenuhi oleh reuploader-reuploader yang entah mereka siapa. Sedangkan YouTube sekarang trendingnya banyak dipenuhi oleh para konten kreator jadi menurutku justru jauh lebih baik. Walaupun yang dianggap sebagai konten kreator itu jumlahnya lebih sedikit di trending ya jauh lebih baik daripada isinya reuploader-reuploader kayak dulu. Dan ya gak sepenuhnya YouTube dulu jauh lebih keren daripada YouTube sekarang.

Trus ada yang bilang kalau YouTube sekarang ini trendingnya banyak dipenuhi oleh para artis-artis televisi. Iya, itu memang benar sih… lantas trending seperti apa yang seharusnya? Ya setidaknya trending YouTube itu diisi oleh para the real konten kreator yang jarang terekspose oleh media supaya mendapat banyak views dan dukungan tentunya. Sebentar… setahuku nih bukannya yang namanya kesempatan itu harusnya memang diusahakan dengan banyak hal seperti dengan skill mungkin, dengan terus berpikir inovatif mungkin, dengan terus kreatif mungkin, atau dengan terus membuat karya mungkin atau apalah masih banyak lagi. Tanggung jawab YouTube untuk memberi kesempatan itu bukan hanya sekedar platform, tapi menjadi tempat yang di mana semua orang berhak untuk menggunakannya misal ada yang di YouTube cuman cari hiburan, ada yang di YouTube bikin hiburan buat ditonton, ada yang di YouTube buat cari uang ada juga yang di YouTube ini buat berdedikasi membuat karya sebaik-baiknya untuk kemudian menjadi sebuah portofolio buat dirinya. Kesempatan atau tidak itu tergantung dari penggunanya sendiri entah itu orang biasa ataupun artis sekalipun punya tanggung jawabnya masing-masing terhadap usahanya terhadap kesempatan ya bahkan terhadap kesuksesan nya sendiri. Banyak juga buktinya konten kreator-konten kreator yang super kreatif yang kemudian masuk trending yang penontonnya banyak dan sebagainya. Katakanlah ada konten kreator-konten kreator yang nggak pernah masuk trending tapi juga banyak konten kreator yang mereka ini punya fans yang luar biasa banyak di luar sana. Jadi, kesempatan untuk menjadi sukses dan sebagainya itu kembali lagi menjadi tanggung jawab kepada orangnya per individu bukan tanggung jawab dari platform YouTube itu sendiri.

Trus selanjutnya masalah artis masuk ke YouTube. Oke, sebenarnya tidak masalah mau ada artis ataupun tidak di YouTube karena sebagian konten kreator merasa tidak terganggu dengan adanya para artis di YouTube toh konten mereka pun memiliki ciri khas masing-masing jadi biarkan penonton yang menilainya. Tapi bukannya malah menjadikan konten-konten di YouTube itu tidak bermutu. Baik atau tidaknya suatu konten itu tergantung dari berbagai aspek dan pandangan penonton tentunya. Banyak penonton yang menyukai konten yang simple, unik, dan lucu. Lalu banyak juga penonton yang menyukai konten yang serius, edukatif, dan bermanfaat. Jadi, semua itu balik lagi individu masing-masing. Toh para konten kreator juga punya dedikasinya mereka sendiri dan tentunya membuat YouTube itu lebih menarik dan bermanfaat.

Jadi, kesimpulannya YouTube dulu dengan YouTube sekarang apakah ada bedanya? Ya jelas ada bedanya pasti, tapi apakah itu akan berpengaruh negatif ya belum tentu semua tergantung individu masing-masing. Semua konten itu ada masanya entah itu waktu dulu entah itu waktu sekarang. Tentunya kita harus bijak dalam memilih konten-konten yang baik dan dapat bermanfaat bagi kita. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kalian dan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Posting Komentar untuk "[Update] Bedanya Youtube Dulu Dengan Youtube Sekarang"

Berlangganan via Email