Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Terbaru


10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Terbaru
Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami baik itu untuk wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Bayangkan saja, jika kulit yang Anda miliki tumbuh jerawat dengan jumlah yang sangat banyak. Tentu selain mengganggu penampilan, rasa percaya diri pun juga dapat berkurang. Lantas, adakah cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar?

Tentu saja ada, dimana cara alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah seperti kulit berjerawat. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cara ini juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Dimana Anda bisa melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu yang Anda miliki.

Penyebab Jerawat

Sebelum menginjak ke pembahasan yang lebih lanjut, hal pertama yang harus Anda ketahui mengenai masalah jerawat pada kulit adalah penyebabnya. Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada kulit. Berikut penyebab jerawat yang paling umum terjadi:

- Adanya perubahan hormon
- Masa pubertas
- Perawatan kulit yang salah
- Malas mencuci muka atau justru terlalu sering mencuci muka
- Faktor keturunan
- Penggunaan kosmetik yang salah
- Efek penggunaan obat-obatan tertentu
- Stres
- Paparan debu dan polusi, dan lainnya.

Mengingat ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat itu muncul. Tentu Anda bisa mengambil beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Untuk itu, berikut cara menghilangkan jerawat membandel pada kulit secara alami:

Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit secara alami:

1. Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 - 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

2. Putih Telur

Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, Anda bisa pisahkan putih telur dari kuningnya. Anda bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih

Zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Dimana zat ini bisa Anda temui pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjaid beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

4. Mentimun

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Anda cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

5. Air Lemon

Buah lemon yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit Selain itu, buah ini juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Caranya, ambil peras 1 buah lemon. Kemudian airnya bisa langsung dioleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 10 - 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Madu

Madu banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Dimana kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.

7. Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam buah tomat juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, ambil 1 buah tomat kemudian potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

Kandungan enzim papain yang terdapat di dalam buah pepaya ternyata mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat. Anda bisa menggunakan buah ini sebagai masker alami penghilang jerawat di kulit.

9. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika Anda mau menggunakannya secara rutin, maka masalah seperti kulit berjerawat pun dapat diatasi dengan mudah dan cepat. Caranya, ambil 1 - 2 sendok cuka apel kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Setelah itu diamkan selama 2 - 5 menit dan bilas dengan air bersih.

10. Es Batu

Jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat, maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu bisa menjadi solusinya. Dimana es batu mampu mengurangi peradangan pada kulit akibat wajah berjerawat. Caranya, cukup oleskan es batu pada wajah berjerawat hingga beberapa kali.

Semoga dapat bermanfaat dam selamat mencoba :)

Posting Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Terbaru"